Apa itu kolagen?

“Kolagen adalah protein struktural utama di kulit,” jelas Dr Henry, New York City dermatologist. “Kolagen membuat sepertiga protein dalam tubuh manusia dan memberikan kulit elastisitas dan kekuatannya, memberikan kontribusi untuk penampilan muda.” Anda dapat menemukannya di sejumlah produk dari serum dan pelembab untuk suntikan, perairan, dan bahkan bir.

Apa manfaat kolagen?

Menambahkan kolagen mengembalikan kerusakan dari paparan sinar matahari dan faktor lingkungan lainnya, menambahkan volume muda untuk kulit. Ini juga telah digunakan untuk mengembalikan rapuh, kuku patah, mengurangi sakit punggung, dan bahkan mencegah dan membantu mengobati penyakit jantung.

manfaat kolagen
manfaat kolagen

Apakah aman untuk menyuntikkan kolagen?

Waktu telah berubah. Sekarang jauh lebih aman untuk menyuntikkan kolagen karena formula rumit tua telah diperbarui. Ilmu telah berubah secara signifikan dan FDA telah menyetujui satu produk kolagen suntik yang disebut Bellafill.

Apa itu Bellafill?

“Bellafill adalah satu-satunya dermal filler yang memanfaatkan kolagen dan merangsang pertumbuhan kolagen alami tubuh sendiri jangka panjang, membantu mempertahankan penampilan muda hingga lima tahun ketika menargetkan nasolabial lipatan,” jelas Dr Henry. Ini ideal untuk garis senyum mendalam dan keriput tetapi juga berguna untuk bekas jerawat bergulir di sepanjang pipi dan berlangsung hingga satu tahun.

Bagaimana dengan kolagen yang dikonsumsi?

Dr Henry menegaskan itu sangat aman untuk menelan kolagen. “Kami memprosesnya sebagai kami melakukan jenis protein lainnya,” kata Henry. Studi saat ini dicampur pada apakah kolagen yang kita konsumsi secara lisan akan secara efektif disimpan dalam kulit untuk meningkatkan elastisitas dan kekuatan. Sebelum Anda mulai menambahkan kolagen ke air atau menghancurkan beberapa kolagen-ditingkatkan yang dingin dengan tunas Anda, Anda mungkin ingin melihat ke dalam bentuk yang lebih menguntungkan.

Apa yang harus Anda Cari dalam kolagen?

Anda harus mencari produk yang disetujui FDA dengan ilmu pengetahuan terbukti khasiat yang didukung. Dr Henry menjelaskan bahwa ada banyak produk di pasar yang dapat dengan mudah membingungkan pelanggan. Sangat penting untuk membaca label dan mencari tiga bahan utama: kolagen, elastin, dan keratin. Ketika tiga bahan bekerja sama dalam larutan, mereka menyediakan menepuk-nepuk dan membangun kembali sel mati yang memberikan penampilan muda.

Dr Henry juga merekomendasikan menjadi waspada terhadap krim kolagen karena mereka tidak mungkin untuk meningkatkan tingkat kolagen kulit sebagai molekul kolagen yang besar dan tidak mudah diserap melalui kulit. Itu bukan untuk mengatakan tidak ada krim bekerja, Anda hanya perlu memastikan untuk melakukan sedikit penelitian sebelum Anda membeli krim impian Anda.