Bagaimana saya bisa menyingkirkan Mata Panda?

Apakah Anda memiliki lingkaran hitam di bawah mata Anda? Anda tidak sendirian-situasi ini (juga disebut ‘ Panda mata ‘) adalah masalah yang mengejutkan umum. Sementara lingkaran hitam sering dikaitkan dengan tidur yang tidak mencukupi, ada penyebab lain juga. Mari kita lihat penyebab dan perlakuan lingkaran gelap ini di bawah mata.

1. Kurang tidur

Kurang tidur adalah penyebab paling umum dari mata Panda. Hal ini juga yang paling mungkin menyebabkan dalam kasus anak usia sekolah. Tidak peduli apa usia Anda, jika kondisi tampaknya memburuk ketika Anda memiliki cukup tidur, Anda akan perlu untuk mengatasi kebiasaan tidur Anda.

Hanya mendapatkan lebih banyak tidur, atau membuat tidur prioritas biasanya satu-satunya pengobatan yang diperlukan. Namun, untuk mencapai hal ini, Anda mungkin perlu membuat beberapa perubahan gaya hidup.

Anda pasti ingin menghindari tidur yang sedang sibuk, jadi Matikan perangkat elektronik Anda setidaknya 15 menit sebelum tidur. Daripada memeriksa email atau Facebook langsung sampai menit terakhir, memiliki periode berkelok-kelok-down di mana Anda tidak menempati pikiran Anda dengan apa pun.

Juga, berhati-hati tentang asupan kafein Anda. Jika Anda ingin menjadi yakin untuk mendapatkan cukup tidur, menghilangkan kafein sama sekali. Jika Anda menyukai rasa kopi atau jika minum itu adalah bagian dari rutinitas harian Anda, maka cukup beralih ke versi dihilangkan kafeinnya minuman favorit Anda.

Apakah Anda memiliki cukup latihan? Jika tidak, maka pikirkan cara-cara untuk menambahkan aktivitas fisik ke dalam hari Anda. Naik tangga bukan Lift; berjalan ke halte bus satu berhenti lebih jauh daripada yang biasanya Anda lakukan untuk menangkap bus untuk bekerja. Secara fisik lelah akan membantu Anda tidur lebih mudah. Namun, pastikan untuk menghindari latihan berat satu jam sebelum tidur waktu karena hanya akan membuat Anda lebih waspada.

Membatasi tempat tidur Anda hanya tidur, jika Anda tidak mendapatkan cukup tidur. Membaca atau menonton TV di tempat lain, seperti di sofa. Dan tentu saja untuk mendapatkan tidur yang lebih baik, pertimbangkan untuk berinvestasi dalam sistem tempat tidur yang baik seperti kasur lateks, alas tidur yang dapat disesuaikan dan bantal lateks. Anda harus berada di Anda yang paling nyaman jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak tidur. Nyaman selimut dan piyama akan membantu menambah suasana hati.

2. Pigmen di daerah kulit

Pigmen ekstra di daerah di bawah mata dan di sekitar mata adalah penyebab umum circles2 gelap. Hal ini cukup alami dan tidak menimbulkan masalah dari sudut pandang medis. Namun, banyak orang memilih untuk tidak memiliki ini.

Meskipun tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk menghindari kulit berpigmen alami, Anda dapat melakukan sesuatu untuk mengurangi dampaknya. Retinol krim dan kulit keringanan krim adalah bentuk paling umum pengobatan untuk ini. Hal ini juga penting untuk menggunakan tabir surya atau pelembab dengan Perlindungan SPF di daerah itu, untuk mencegahnya menjadi lebih buruk.

3. Paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari juga dapat menyebabkan lingkaran hitam, paling sering karena kerut halus yang dapat memberikan kesan efek menggelapkan kulit.

Dalam kasus tersebut, perawatan yang direkomendasikan adalah mata serum dan krim pelembab mata. Hal ini penting untuk menghindari mendapatkan krim ini pada mata sendiri karena iritasi atau risiko kerusakan kornea. Pastikan ada krim mata yang diterapkan tidak lebih dekat ke mata daripada tepat di bawah bulu mata bawah. Juga, pastikan krim ini diterapkan dengan lembut dengan jari cincin atau jari kecil sebagai jari ini mengerahkan sedikitnya jumlah kekuatan. Untuk membantu menghindari kerusakan akibat sinar matahari lebih lanjut, pastikan untuk menggunakan tabir surya di sekitar area itu.

4. kondisi medis yang mendasari

Kondisi medis yang mendasari juga dapat menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata, dan ini dapat sebagai efek langsung dari penyakit. Namun, hal ini lebih sering dilihat sebagai efek tidak langsung karena kondisi menyebabkan bengkak di bawah mata, memberikan efek gelap. Gangguan ginjal tertentu dan kondisi tiroid adalah salah satu penyebab. Jika Anda memiliki lingkaran hitam di bawah mata Anda, kunjungan ke dokter mungkin karena itu ide yang baik.

5. penuaan

Bagi mereka yang berada di luar mereka 20-an, proses penuaan alami adalah penyebab lain lingkaran hitam di bawah mata. Hal ini dapat terjadi pada salah satu atau dua cara umum. Yang pertama adalah pengosongan bertahap dari orbit, yang memberikan kesan menggelapkan kulit di bawah mata. Cara lain adalah akhirnya penipisan kulit di bawah mata, yang memungkinkan pembuluh darah yang mendasari menjadi lebih jelas dan tampak lebih gelap.

Pengobatan terbatas dalam kasus pengosongan orbit. Concealer dapat membantu meringankan daerah itu dan membuatnya tampak warna yang sama sebagai sisa wajah.

6. bengkak di bawah mata

Bengkak di bawah mata dapat menyebabkan daerah itu terlihat lebih gelap karena cara cahaya dan bayangan jatuh di wajah. Di bawah mata, oleh karena itu dapat menyebabkan ‘ mata Panda ‘ bahkan jika kulit itu sendiri tidak lebih gelap.

Pengobatan untuk bengkak bervariasi. Seperti disebutkan sebelumnya, dapat masuk akal untuk mengesampingkan kondisi medis yang mendasari pertama. Dengan asumsi jika masalah kesehatan tidak masalah, ada beberapa pilihan untuk pengobatan. Sebuah perbaikan cepat umum adalah gel dengan ekstrak menenangkan untuk memberikan efek pendinginan ke daerah, mengurangi bengkak.

Pilihan lainnya adalah irisan mentimun dingin pada kelopak mata tertutup selama 15 menit. Kantong teh dingin juga dapat bekerja sama ketika ditempatkan pada tutup tertutup selama 10 menit. Beberapa orang menemukan bahwa mata tambalan atau lembaran mata, diterapkan pada daerah itu juga efektif pada penurunan bengkak.

MAKEUP SELALU MEMBANTU

Terlepas dari penyebab ‘ mata Panda ‘, dan terlepas dari jenis kelamin Anda, yakinlah bahwa penggunaan make-up secara bijaksana akan selalu bekerja. Jika Anda seorang pria, Anda tidak perlu membeli concealer Anda dari Departemen makeup perempuan jika Anda tidak ingin. Toko perawatan pria di Singapura melaporkan peningkatan penggunaan produk yang mempromosikan penampilan sempurna pada kulit pria, seperti concealer.

Apakah Anda seorang pria atau wanita, tekniknya sama. Cara terbaik adalah dengan menerapkan concealer dengan warna yang lebih terang daripada warna kulit normal Anda ke area di bawah mata. Kemudian gunakan salah satu jari cincin atau jari kecil untuk berbaur, karena jari ini akan memberikan jumlah kekuatan yang lembut untuk area yang halus ini.

Padukan concealer dengan seksama pada fondasi Anda (jika Anda menggunakan Foundation) atau dengan kulit Anda jika Anda tidak menggunakan Foundation. Sebuah produk alternatif untuk concealer berwarna terang adalah concealer dengan warna kehijauan. Warna ini akan menetralkan warna kemerahan pada kulit di bawah mata Anda yang mungkin timbul akibat iritasi.

Untuk kasus yang sangat parah lingkaran gelap atau kantong di bawah mata, operasi plastik tertentu atau teknik estetika dapat dilakukan oleh ahli bedah plastik yang berkualitas. Namun, kasus ini cenderung langka, dan kebanyakan orang tidak akan membutuhkan jenis intervensi, meskipun mereka sendiri mungkin sangat sadar diri lingkaran gelap mereka

MENDAPATKAN EKSTRA TIDUR TIDAK BISA MENYAKITI!

Menemukan dan memperbaiki penyebab yang mendasari lingkaran hitam masih penting, meskipun makeup dapat digunakan sebagai ‘ menutup-nutupi ‘ solusi.

Dalam hal ini, mendapatkan sedikit tidur ekstra dapat membantu. Bahkan jika penyebab utama dari lingkaran bawah mata Anda adalah sesuatu yang lain dari kurangnya tidur, mungkin memburuk dengan kurangnya tidur. Sebuah kasur yang sangat nyaman dan mendukung, fleksibel dasar tempat tidur seperti bermunculan slatted Base dapat membantu Anda dengan tidur ekstra yang Anda butuhkan.